get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Arus Balik Pasca Libur Panjang, Jalur Gentong Tasikmalaya Terpantau Lancar

Senin, 28 Februari 2022 | 18:02 WIB
header img
Arus Balik Pasca Libur Panjang, Jalur Gentong Tasikmalaya Terpantau Lancar. (Foto: Humas Polres Tasikmalaya Kota)

TASIKMALAYA, iNews.id – Mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di Jalur Gentong pasca libur panjang, Polres Tasikmalaya Kota menempatkan sejumlah personelnya dibeberapa titik rawan macet untuk mengatur arus lalu lintas.

Bahkan, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan pun turun langsung ke jalan memantau situasi arus lalu lintas, tepatnya di Jalan Raya Gentong, Letter U Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (28/02/2022).

Orang nomor satu di Polres Tasikmalaya Kota ini mengatakan, kepadatan arus lalu lintas mungkin saja terjadi pasca libur panjang yang didominasi kendaraan dari arah Timur (Jawa) menuju Barat (Bandung-Jakarta).

"Hari ini kita pantau situasi arus lalu lintas pasca libur panjang. Ini untuk memastikan situasi kelancaran arus lalu lintas dan memploting anggota di titik-titik rawan kepadatan," ujar Aszhari.

Sementara itu, Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Ipan Faisal menuturkan, sejauh ini arus lalu lintas di Jalan Raya Gentong terpantau lancar.

"Alhamdulillah, sejak tadi siang hingga sore arus lalin lancar didominasi kendaraan pribadi dari arah Timur menuju Barat," ujar Ipan.

Dikatakan dia, pihaknya telah menempatkan personelnya di titik-titik rawan kepadatan kendaraan seperti di Simpang 3 Sukamantri, Simpang 3 Pamoyanan, Gentong Bawah, dan Gentong Atas.

"Alhamdulillah saat ini cuaca cerah, anggota sudah terploting di titik-titik rawan kepadatan," ungkapnya.

Ipan menghimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat memasuki Jalan Raya Gentong karena kontur jalannya yang menikung, menurun dan menanjak.  

"Para pengendara juga harus ekstra waspada, tetap fokus dan berhati-hati, menjaga jarak aman dalam mengatur kecepatan, apalagi kalau turun hujan dikarenakan jalan menjadi licin," pungkasya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut