get app
inews
Aa Read Next : Olah TKP di Pasar Cikurubuk, Polisi Cari Barang Bukti Lain Kasus Mayat dalam Karung di Tasikmalaya

FEB Unsil Tasikmalaya Gelar Pengantar Sekolah Pasar Modal untuk Mahasiswa

Kamis, 15 Agustus 2024 | 10:12 WIB
header img
FEB Unsil Tasikmalaya Gelar Pengantar Sekolah Pasar Modal untuk Mahasiswa. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya melaksanakan seminar Pengantar Sekolah Pasar Modal, pada Rabu (14/8/2024).

Seminar yang digelar di Gedung Auditorium FEB Unsil Tasikmalaya itu diikuti sebanyak 200 mahasiswa dari jurusan Perbankan dan Keuangan yang mengambil mata kuliah pasar modal dengan koordinator mata kuliah wilman san marino S.E., M.M

Pengantar sekolah pasar modal yang diadakan oleh FEB UNSIL melalui GIBEI-FE UNSIL-RELI itu menghadirkan narasumber para praktisi pasar modal dari Bursa Efek Indonesia (BEI/IDX) Errin Nur Rahmayanti, dan PT. Reliance Sekuritas Indonesia, Tbk KP Tasikmalaya Tine Badriatin, S.Sos., M.Si., M.M.

Adapun materi yang disampikan ialah tentang Panduan Aplikasi Saham dan Analisis untuk Rencana Investasi (PASAR) dan Strategi Awal untuk Hasil Masimal di Pasar Modal (SAHAM).

GIBEI sendiri ialah organisasi yang menjadi sarana interaksi mahasiswa FEB sebagai wadah untuk mengembangkan kemampuan dan kemampuan mahasiswa tentang investasi di dunia pasar modal yang merupakan kerjasama Triparti antara BEI, FEB Unsil dan RELI.

Ketua Jurusan Perbankan dan Keuangan, Hj Noneng Masitoh, Ir., M.M menuturkan, dengan acara ini, mahasiswa dapat mengenal lebih baik tentang apa itu investasi serta bagaimana melakukan investasi yang baik dan benar.

"Yang mana nanti akan memberikan pembelajaran kepada mahasiswa, tentang bagaimana pelaksanaan tatalaksana mengenai pasar modal, bukan hanya teori saja yang mereka dapatkan tapi mereka mendapatkan ilmu yang sangat berharga. bagaimana implementasi pasar modal yang sebenarnya, itu tujuaanya," kata Noneng.

Hal itu, menurut Noneng, bisa mendorong Indeks Kinerja Utama (IKU). Tak hanya itu, kegiatan ini juga, lanjut Noneng, mereka yang nantinya keluar dari jurusan perbankan itu sudah paham serta punya skil, bagaimana pasar modal yang sebenarnya di luar sana.

"Harapnnya mungkin kita tercapainya IKU 4 dan IKU 6 tadi. Dan kemudian harapannya mahasiswa nanti pada saat dia bekerja di luar sudah paham dan siap pakai. Saya ucapkan terimakasih kepada BEI yang sudah bersedia menjadi narasumber yang memberikan pembelajaran kepada mahasiswa," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut