get app
inews
Aa Read Next : Disdukcapil Ciamis Jemput Bola Perekaman E-KTP Warga Penyandang Disabilitas

Insiden Sepak Bola Agustusan, Warsiah Alami Bengkak dan Kesulitan Melepaskan Cincin, Damkar Beraksi

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 23:53 WIB
header img
Insiden Sepak Bola Agustusan, Warsiah Alami Bengkak dan Kesulitan Melepaskan Cincin, Damkar Beraksi. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id — Keceriaan turnamen sepak bola ibu-ibu yang digelar pada Sabtu (10/8/2024) sore untuk memperingati Agustusan berubah menjadi momen penuh kesulitan bagi Warsiah (47) . 

Warga Dusun Sidaharja, Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Ciamis ini mengalami cedera serius setelah terjatuh saat bermain sepak bola.

Saat beraksi di lapangan, Warsiah kehilangan keseimbangan dan jatuh dengan posisi tangan yang tidak tepat, menyebabkan tangan dan jari-jarinya membengkak. 

Selain itu, cincin tembaga yang melingkar di jari manis tangan kirinya terjebak dan tidak bisa dilepaskan akibat bengkak.

Khawatir akan kondisi Warsiah yang semakin memburuk, aparat Desa Sidaharja segera meminta bantuan dari petugas Damkar Pos WMK Banjarsari. 

"Sekitar pukul 19.00 WIB, dua petugas kami, Bintang dan Uju, langsung menuju lokasi untuk membantu," ungkap Fery Rochwandi, Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis.

Dengan menggunakan gurinda mini, petugas berhasil melepaskan cincin yang menjerat jari Warsiah dalam waktu kurang dari 15 menit. Pukul 19.15 WIB, Bintang dan Uju kembali ke pos mereka untuk melanjutkan piket siaga.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut