get app
inews
Aa Read Next : PKS Siap All Out Menangkan Pilkada 2024 di Jawa Barat

Bawaslu Kota Tasikmalaya: Kerawanan Pilkada Tasik Nomor 7 di Jabar

Senin, 05 Agustus 2024 | 23:03 WIB
header img
Bawaslu Kota Tasikmalaya: Kerawanan Pilkada Tasik Nomor 7 di Jabar. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tasikmalaya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan dan Launching Peta Kerawanan Tahapan Pilkada Serentak 2024.

Kegiatan yang digelar di Ballroom Hotel Santika, Jalan Yudanagara, Kecamatan Cihideung, pada Senin (5/8/2024) siang itu, dihadiri seluruh unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Ketua KPU Kota Tasikmalaya, perwakilan peserta parpol, aktivis dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sementara itu, proses launching Peta Kerawanan Tahapan Pemilihan Serentak 2024 ditandai dengan pemukulan gong oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Asep Goparullah didampingi unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya lainnya.

Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Tasikmalaya, Enceng Fuad Sukron, mengatakan, kegiatan hari ini ialah rapat koordinasi pengawasan dengan seluruh stakeholder. "Sekaligus kita launching Peta Kerawanan Tahapan Pemilihan serentak tahun 2024 di Kota Tasikmalaya," kata Enceng. 

Ia menuturkan, tujuan utama dari pemetaan kerawanan ini yakni, melakukan pemetaan kerawanan pemilihan berbasis data indeks kerawanan pemilu yang sebelumnya sudah terselenggara dan kerawanan isu strategis.

Selain itu, lanjut Enceng, adalah memetakan kerawanan isu dan tahapan pemilihan berdasarkan dari informasi mutakhir di daerah berdasarkan perkembangan situasi dan kondisi yang berlangsung di Kota Tasikmalaya pada massa pemilu sebelumnya.

"Dari dua data itu kita susun terkait peta kerawanannya. Tujuannya untuk mengantisipasi, memetakan, dan juga ini bentuk daripada upaya pencegahan kami Bawaslu Kota Tasik pada perhelatan Pilkada 2024 di Kota Tasikmalaya," ujar Enceng.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut