get app
inews
Aa Read Next : Plaza Asia Tasikmalaya Gelar Donor Darah untuk Rayakan Hari Jadinya yang ke-17

TMMD ke-121, Kodim 0612 Tasikmalaya Bedah 7 Rumah Tidak Layak Huni di Pancatengah

Kamis, 25 Juli 2024 | 10:51 WIB
header img
TMMD ke-121, Kodim 0612 Tasikmalaya Bedah 7 Rumah Tidak Layak Huni di Pancatengah. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kodim 0612 Tasikmalaya menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa( TMMD) ke- 121 Tahun Anggaran 2024 di Desa Pangliaran, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, pada Rabu(24/7/2024).

Pembukaan acara ini ditandai dengan upacara yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin. TMMD kali ini mengusung tema Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah. 

Upacara pembukaan TMMD ini turut dihadiri oleh Danrem 062/ Tarumanagara, Kolonel Arh Rudi Ragil, dan Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf. Raden Henra Sukmadjidibrata. Kegiatan TMMD melibatkan sinergi antara TNI dan pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di daerah pedesaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Letkol Inf. Raden Henra Sukmadjidibrata mengatakan, TMMD kali ini bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI- rakyat dan mempercepat pembangunan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

"Kegiatan TMMD ini meliputi sasaran fisik dannon-fisik, yang dirancang untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana umum masyarakat," kata Henra. 

Dandim menyampaikan, beberapa kegiatan yang dilaksanakan di antaranya pengecoran jalan, bedah rumah tidak layak huni, penanaman jagung tumpangsari dengan terong, pembuatan sumur bor, dan penyuluhan- penyuluhan.

"Pengecoran jalan ada di lima desa, kemudian bedah rumah warga sebanyak tujuh unit, ketahanan pangan dengan penanaman jagung tumpang sari terong, dan penanaman1.000 bibit pohon," ungkapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut