get app
inews
Aa Read Next : Jaga Stabilitas Inflasi, Pemkot Tasikmalaya Launching Mobil Wangsit

Yanto Oce Terima Surat Penetapan Tahap Kesatu Calon Wali Kota Tasikmalaya dari DPP PKB

Kamis, 11 Juli 2024 | 12:35 WIB
header img
Yanto Oce Terima Surat Penetapan Tahap Kesatu Calon Wali Kota Tasikmalaya dari DPP PKB. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Salah satu Calon Wali Kota (Cawalkot), Yanto Oce, mendapatkan Surat Penetapan Tahap Kesatu DPP PKB sebagai calon kepala daerah di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, Rabu (10/7/2024) malam. 

Penyerahan surat dengan sebutan berbeda itu sama halnya sebagai surat rekomendasi partai lain, diterima langsung Yanto Oce, bersama Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya H Wahid SPd, di kantor DPW PKB Jawa Barat, Bandung. 

"Iya betul, Surat Penetapan Tahap Kesatu dari DPP PKB untuk calon kepala daerah di Pilkada Kota Tasikmalaya telah diserahkan ke calon atas nama Yanto Oce Aprianto. Penyerahan dilakukan oleh DPW PKB di kantornya di Bandung tadi malam," jelas Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya, H Wahid SPd, kepada wartawan lewat telepon, Kamis (11/7/2024) siang. 

Wahid menjelaskan, surat penetapan tahap kesatu buat Yanto Oce tersebut merupakan hasil keputusan DPP PKB dalam rangkaian penjaringan calon yang dilakukan Desk Pilkada DPC PKB Kota Tasikmalaya selama ini. 

Isi surat tersebut, lanjut Wahid, hampir sama dengan surat rekomendasi partai lainnya yakni, Yanto Oce sebagai calon kepala daerah dari PKB untuk Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. 

"Selanjutnya isi surat itu, pertama dia harus melakukan konsolidasi dan mencari mitra koalisi partai, cari pasangan calon, termasuk konsolidasi dengan PKB. Mulai dari DPC, DPAC sampai ke DPRt PKB Kota Tasikmalaya," tambah Wahid. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut