get app
inews
Aa Read Next : Motivasi Angga Budi Kusuma di Hadapan Lulusan SMA Informatika Ciamis, Dari OB Jadi Dirut Perumahan

Kisah Inspiratif Rahmat: Kuli Angkut Gula asal Bone Lolos jadi Polisi, Menangis Sujud di Kaki Ibu

Kamis, 11 Juli 2024 | 08:56 WIB
header img
Rahmat Daniel (19) menjadi satu di antara ratusan casis Bintara Polri Polda Sulawesi Selatan yang dinyatakan lulus. Dia merupakan kuli angkut gula Kabupaten Bone, Sulsel. Foto: YouTube/BIRO SDM POLDA SULSEL

Sejak Indonesia merdeka 79 tahun yang lalu, Rahmat Daniel adalah pemuda pertama di Desa Tapong yang tercatat lulus menjadi anggota Polri.

Desa Tapong, yang berpenduduk 1.700 jiwa, dikelilingi pegunungan hutan lindung. Desa yang sangat terpencil ini berada di pedalaman Kabupaten Bone dengan luas 4.559 kilometer persegi.

Untuk mencapai desa ini dari Kota Makassar, dapat ditempuh melalui akses jalan darat yang lebih dekat dari Kabupaten Barru. Tepatnya dari perempatan Pekkae poros Makassar-Parepare, menuju Kecamatan Pujananting Barru, yang jaraknya sekitar 19 kilometer.

Sebelumnya, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulsel mengumumkan calon siswa (Casis) Bintara dan Tamtama Polri pada Sabtu (6/7/2024). Dari 4.672 pendaftar, 1.319 calon siswa Bintara lolos sampai sidang akhir kelulusan dan hasilnya 497 dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulsel.

Begitu juga dengan Tamtama. Dari 344 pendaftar, 137 calon siswa lolos sampai sidang akhir kelulusan dan hanya 68 yang dinyatakan lulus untuk menjalani pendidikan.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut