get app
inews
Aa Read Next : Akhiri MPLS, SLBN Cipatujah Tasikmalaya Gelar Karnaval dan Kunjungi Mako Koramil

Realisasikan Ketahanan Pangan, Pemdes Cikubang Tasikmalaya Bagikan Ratusan Ekor Domba

Selasa, 09 Juli 2024 | 19:13 WIB
header img
Realisasikan Ketahanan Pangan, Pemdes Cikubang Tasikmalaya Bagikan Ratusan Ekor Domba. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Cikubang, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, membagikan ratusan ekor domba kepada masyarakat sebagai upaya untuk mendukung ketahanan pangan.

Sebanyak 150 ekor domba dibagikan langsung kepada 50 Rukun Tetangga (RT) di Desa Cikubang. Pembagian ini bersumber dari pagu anggaran Dana Desa (DD) untuk program ketahanan pangan.

Kepala Desa Cikubang, Jajang, mengatakan bahwa pihaknya merealisasikan Dana Desa Tahun Anggaran (TA) 2024 untuk ketahanan pangan dengan unsur hewani, yaitu domba.

"Masing-masing RT mendapat tiga ekor domba dari realisasi dana desa yang diperuntukkan bagi ketahanan pangan di seluruh RT di Desa Cikubang," kata Jajang, pada Selasa (9/7/2024).

Jajang menjelaskan, bahwa total keseluruhan domba yang dibagikan oleh Pemdes Cikubang adalah 150 ekor untuk 50 RT. 

Pembagian ini dilakukan dalam dua termin. Pertama, setiap RT menerima dua ekor domba, dan pada termin kedua, setiap RT menerima satu ekor domba.

"Dengan pembagian ini, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga Desa Cikubang, khususnya mengingat mayoritas penduduknya adalah petani dan peternak," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut