get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Tasikmalaya Sosialisasi Tahapan Pemilihan Serentak Pilgub Jabar dan Pilwalkot 2024

Ini Penyebab Pria asal Tangerang Lakukan Aksi Percobaan Bunuh di Tasikmalaya

Jum'at, 05 Juli 2024 | 10:07 WIB
header img
Ini Penyebab Pria asal Tangerang Lakukan Aksi Percobaan Bunuh di Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Akibat mengonsumsi minuman keras (miras) berlebihan, seorang pria berinisial IP (33) nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri dengan membaringkan tubuhnya di perlintasan rel kereta api.

Beruntung, aksi IP, warga Kabupaten Tangerang yang saat ini berdomisili di Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, berhasil digagalkan oleh warga bersama pihak kepolisian.

Insiden yang sempat menghebohkan warga terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, tepat di perlintasan rel Kereta Api PJL 351 Pasar Pancasila, Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Setelah diamankan, Bhabinkamtibmas Polsek Tawang, Aipda Gian Fajar, bersama Brigpol Iman Irmansyah, langsung membawa IP ke Mako Polsek Tawang Polres Tasikmalaya Kota.

Kapolsek Tawang, Iptu Deni Susanto, mengatakan bahwa IP yang nekat mengakhiri hidupnya tengah berada di bawah pengaruh miras yang membuat dirinya hilang kesadaran.

"Kondisi saudara IP masih terbawa pengaruh minuman keras. Jadi, dugaan karena terpengaruh minuman keras sehingga IP berusaha menabrak diri dengan tiduran di bantaran rel kereta api," kata Deni kepada wartawan.

Berdasarkan KTP yang dibawa IP, Deni mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil menghubungi keluarganya untuk melakukan penjemputan di Mako Polsek Tawang.

"Karena alhamdulillah dari saudara IP itu membawa KTP, jadi kami tidak sulit untuk menghubungi keluarganya. Dan sudah dijemput oleh keluarganya dari Polsek Tawang," ujar Deni.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut