get app
inews
Aa Read Next : Nana Suryana jadi Kandidat Wali Kota Banjar Terkuat Versi Lembaga Survei

Ivan Dicksan Ngobrol Empat Mata Bareng Syarif Hidayat Ditemani Monde dan Secangkir Teh Hangat

Jum'at, 05 Juli 2024 | 09:20 WIB
header img
Ivan Dicksan Ngobrol Empat Mata Bareng Syarif Hidayat Ditemani Monde dan Secangkir Teh Hangat. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Seusai mendapatkan Surat Rekomendasi Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya periode 2024-2029 dari DPP PAN, sosok Ivan Dicksan langsung mengobrol empat mata dengan deklarator PAN Kota Tasikmalaya, H Syarif Hidayat pada Kamis (4/7/2024).

Perbincangan antara mantan Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan dan Wali Kota Tasikmalaya periode 2007-2012 tersebut tentunya membicarakan upaya kemenangan kembali PAN di Pilkada Kota Tasikmalaya. Mereka berdua cukup lama membahas pemenangan Pilkada Kota Tasikmalaya dan hanya ditemani Biskuit Monde dengan secangkir teh hangat saat di luar rumah H Syarif Hidayat hujan terus mengguyur.

Jalinan komunikasi antara senior PAN Tasikmalaya dengan calon wali kota dari PAN itu mengalir dari hati ke hati secara langsung tanpa perantara dan via-via siapapun. Seperti diketahui, Syarif Hidayat merupakan kepala daerah pertama Kota Tasikmalaya yang mampu membawa PAN sebagai pemenang Pilkada 2007 lalu. Catatan sejarah 2007 di Pilkada Kota Tasikmalaya pun rupanya bisa terulang kembali dengan sosok Ivan Dicksan, yang satu-satunya sosok telah mendapatkan surat rekomendasi DPP PAN.

"Betul, Pak Ivan tadi ke rumah Uwa (Syarif Hidayat) sendirian tanpa via-via siapapun. Karena Uwa sudah tahu kalau yang mendapatkan surat rekomendasi bakal calon wali kota dari DPP PAN itu hanya Pak Ivan Dicksan. Tadi pagi ketemunya di rumah Uwa di Kawalu," jelas Alif Hamzah, keluarga Deklarator DPD PAN Kota Tasikmalaya sekaligus Wali Kota Tasikmalaya periode 2007-2012, H Syarif Hidayat, Kamis siang.

Alif menambahkan, hampir semua partai untuk Pilkada Kota Tasikmalaya saat ini baru mengeluarkan surat tugas ke calon partai dengan batasan waktu yang ditentukan. Setelah surat tugas dilaksanakan para penerimanya, lalu akan berproses ke surat rekomendasi partai pengurus pusat partai jika lolos tugasnya dilaksanakan oleh calon.

"Nah, kalau Pak Ivan Dicksan ini sudah dapat surat rekomendasi DPP PAN, yang selangkah lagi akan dapat Surat Keputusan (SK) pendaftaran ke KPU. Dan, wajar jika Uwa Syarif tahu kalau sosok Pak Ivan Calon Wali Kota Tasikmalaya dari DPP PAN yang direstui surat rekomendasi. Kalau obrolannya gak tahu, mereka berdua saja yang tahu. Itu rahasia pemenangan dong, masa dibuka ke media," tambah pria muda berperawakan putih tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut