get app
inews
Aa Read Next : 17 Titik Longsor Terjadi di Kabupaten Tasikmalaya, 1 Orang dilaporkan Hilang

Warga Evakuasi Material Longsor di Jalan Taraju Blok ACD Desa Banyuasih Tasikmalaya

Minggu, 30 Juni 2024 | 18:42 WIB
header img
Warga Evakuasi Material Longsor di Jalan Taraju Blok ACD Desa Banyuasih Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Warga Desa Banyuasih, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya gotong royong evakuasi material longsor di jalan ACD, Desa Banyuasih.

Sebelumnya, tebing setinggi 5 meter longsor menimpa bahu jalan, Minggu (30/6/2024). Akibatnya, sebagian material tanah tumpah ke badan jalan.

Warga inisiatif melakukan evakuasi untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu kintas akibat kontur jalan licin.

"Ini ada longsoran tumpah ke badan jalan kebetulan disampingnya ada saluran air jadi tanah dan batu krikil terbawa aliran air ketengah jalan. Jadi warga bersihkan biar pengendara nyaman," kata Ahmad, warga Banyuasih, Minggu (30/6/2024).

Dikatakan dia, jalan di blok Kampung ACD, Desa Banyuasih, Kecamatan Taraju ramai dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

"Banyak kendaraan lalu lalang. Jalan ini kan tembusnya ke Bojonggambir-Culamega dan juga ke Garut lewat Surapati," katanya.

Lanjut dia, kendati material longsor tidak terlalu banyak yang tumpah ke badan jalan, tapi kondisi jalan licin sangat membahayakan pengendara.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut