get app
inews
Aa Read Next : Tanah Longsor Terjadi di 3 Lokasi di Desa Sindangsari Ciamis, Saluran Irigasi Tertimbun

Tanah Longsor di Salawu Sempat Tutup Akses Jalan Tasikmalaya-Garut

Minggu, 30 Juni 2024 | 09:19 WIB
header img
Tanah Longsor di Salawu Sempat Tutup Akses Jalan Tasikmalaya-Garut. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Tebing setinggi lebih kurang 11 meter longsor menutup Jalan Tasikmalaya Garut, tepatnya di Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (30/6/2024) pagi.

Kejadian tanah longsor ini terjadi sekira pukul 05.00 WIB. Musibah tanah longsor yang menutup akses jalan penghubung Kabupaten Tasikmalaya dengan Kabupaten Garut ini diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak Sabtu (29/6/2024).

Dampak dari jalan tertutup longsor ini mengakibatkan antrean panjang kendaraan dari arah Tasikmalaya menuju Garut maupun sebaliknya.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Yudiono mengatakan, kejadian tanah longsor yang menutup jalan di Salawu ini diakibatkan hujan yang turun semalaman.

"Betul, telah terjadi longsor di Salawu, kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB. Ketinggian longsor sekitar 11 meter," kata Yudiono kepada iNewsTasikmalaya.id di lokasi, Minggu (30/6/2024) pagi.

Menurutnya, pihaknya berkoordinasi dengan instansi lainnya seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dinas perhubungan (Dishub) dan instansi lainnya, berupa untuk mengevakuasi material longsor.

"Kita koordinasi dengan instansi lainnya untuk mengevakuasi longsor dan untuk arus lalu lintas kita lakukan buka tutup," tuturnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut