get app
inews
Aa Read Next : 2 Ekor King Kobra Ancam Keselamatan Warga, Damkar Ciamis Beraksi

Job Fair SMK Taruna Bangsa Ciamis Diserbu Alumni

Rabu, 26 Juni 2024 | 18:39 WIB
header img
Job Fair SMK Taruna Bangsa Ciamis Diserbu Alumni. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

"Tadi ada perusahaan yang menindaklanjuti langsung dengan interview. Kami pun menyiapkan ruangan untuk interview. Ada juga yang hanya menerima berkas lamaran sementara tindak lanjutnya langsung oleh internal masing-masing perusahaan," tambahnya.

Job Fair dan Market Day ini juga diisi dengan dialog tentang dunia kerja serta hiburan dengan kehadiran bintang tamu. 

Fauzan, salah seorang alumni SMK TB yang baru saja lulus, mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan Job Fair tersebut. 

"Tidak perlu repot-repot datang ke perusahaan yang diinginkan. Sekarang perusahaannya sudah langsung datang ke sekolah. Bisa masukkan lamaran langsung, mudah-mudahan ada tindak lanjut," harap Fauzan.

Subhan mengakui bahwa para pencari kerja yang menyerbu arena Job Fair tersebut sebagian besar adalah alumni SMK TB yang baru saja lulus akhir tahun ajaran 2023/2024 ini. 

"Tapi juga ada alumni tahun sebelumnya. Berikut dari sekolah lainnya di Ciamis," tambahnya.

Pada akhir tahun ajaran 2023/2024 ini, SMK TB Ciamis telah meluluskan 198 alumni dari enam jurusan: TKR, TBSM, OTKP, TKJ, Keperawatan, dan Farmasi. 

Dari 198 lulusan tersebut, sepuluh orang di antaranya sedang mempersiapkan diri untuk kerja magang di Jepang selama tiga tahun. 

"Ada 10 orang lulusan yang diterima kerja magang di Jepang untuk masa waktu tiga tahun. Sekarang lagi persiapan dengan mengikuti kursus bahasa Jepang selama tiga bulan," jelas Subhan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut