get app
inews
Aa Read Next : Inilah 10 Gejala Omicron XBB dan Pencegahannya, Anda Wajib Tahu

Pasien Covid-19 di RS Dewi Sartika Tasikmalaya Sempat Kesulitan Air untuk MCK, Ini Penjelasan Dinkes

Rabu, 23 Februari 2022 | 08:13 WIB
header img
Ilustrasi. Pasien Covid-19 di RS Dewi Sartika Tasikmalaya Sempat Kesulitan Air untuk MCK, Ini Penjelasan Dinkes. (Foto: Ist).

TASIKMALAYA, iNews.id - Pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Darurat Dewi Sartika Kawalu sempat mengeluhkan tidak adanya air untuk kebutuhan mandi cuci kakus (MCK). Hal tersebut disebabkan pompa air yang rusak sehingga air tidak bisa mengalir ke setiap kamar mandi ruang perawatan.

Terganggungnya saluran air di RS Darurat Dewi Sartika tersebut diakui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya Asep Hendra Hendriana. 

Menurut dia, pasien Covid-19 yang menjalani isolasi terpusat di RS Darurat Dewi Sartika sebanyak 62 orang. Mereka mengalamu kejadian tidak terduga lantaran pompa air yang rusak. 

"Memang benar, itu karena pompa air rusak. Namun, sekarang sudah kembali normal setelah pompa air diperbaiki," ujar Asep, Rabu (23/2/2022).

Dikatakah Asep, selain pompa air yang rusak memang debit air air kurang. Pihaknya juga kurang mengetahui apakah air itu dari sumur bor atau air dari PDAM. 

"Pasien yang menjalani isolasi terpusat di RS Dewi Sartika adalah yang bergejala ringan. Kalau gejala berat di RSUD dr Soekardjo," kata dia. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut