get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Sabtu 29 Juni 2024: Pagi Hari Cerah Berawan

Komunitas Bikers Subuhan Satmori Tasikmalaya akan Bangun Warung Sedekah

Selasa, 25 Juni 2024 | 21:00 WIB
header img
Komunitas Bikers Subuhan Satmori Tasikmalaya akan Bangun Warung Sedekah. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Komunitas Bikers Subuhan Saturday Morning Ride (Satmori) Tasikmalaya akan membangun Warung Sedekah di halaman Masjid Ar-Rosyidul Hasanah, Jalan Laswi, Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. Saat ini, pembangunan warung tersebut masih dalam tahap pengerjaan sekitar 30 persen.

Anggaran pembangunan Warung Sedekah ini berasal dari sumbangan sukarela para anggota komunitas, yang rutin menggelar shalat berjamaah. 

Presiden Bikers Subuhan Satmori Tasikmalaya, Noves Narayana, menjelaskan bahwa Warung Sedekah ini akan menyediakan paket menu makan murah bagi masyarakat. Selain itu, tujuan dari pembangunan warung ini adalah untuk memakmurkan masjid di dekatnya.

"Ide awal ini muncul dari obrolan ringan. Kami merasa perlu tempat berkumpul sekaligus beramal dan bersedekah. Maka, kami sepakat untuk membangun Warung Sedekah dan semua anggota turut menyumbang," kata Noves saat ditemui di acara tasyakur soft launching pembangunan Warung Sedekah di Jalan Laswi, Selasa (25/6/2024) siang.

Noves berharap pembangunan warung ini bisa selesai dalam satu atau dua bulan ke depan, sebelum digelarnya Silatnas pada Oktober 2024.

"Target kami satu atau dua bulan ini selesai. Komunitas kami terdiri dari 72 klub sepeda motor dan roda empat, jadi anggotanya banyak. Saat shalat berjamaah, setengah ruang Masjid Agung terisi oleh kami," ujarnya.

"Kami ingin menularkan semangat shalat subuh berjamaah, hingga suatu hari nanti jamaah shalat subuh sama penuhnya dengan shalat Idul Fitri," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut