get app
inews
Aa Read Next : Polisi Cari Barang Bukti Kematian Perempuan dalam Karung di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya

Patroli Sambang ke Pasar Tradisional, Bhabinkamtibmas Polsek Taraju Sampaikan Pesan Kamtibmas

Senin, 24 Juni 2024 | 18:49 WIB
header img
Patroli Sambang ke Pasar Tradisional, Bhabinkamtibmas Polsek Taraju Sampaikan Pesan Kamtibmas. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas maupun premanisme di pasar tradisional, Bhabinkamtibmas Polsek Taraju, Brigadir Wendi melaksanakan kegiatan patroli sambang.

Kepada warga baik penjual dan pembeli, Brigadir Wendi, menghimbau agar bersama-sama meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungannya masing-masing.

Tidak hanya melakukan himbauan, tapi bhabinkamtibmas juga menyambangi dan membangun komunikasi bersama warga pasar sebagai bentuk meningkatkan silahturahmi.

Plh Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Taraju, AKP Agus Irianto, mengatakan, tujuan dilaksanakan patroli sambang adalah untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung dan pedagang pasar di Pasar Tradisional Taraju dan juga mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang dapat mengganggu kamtibmas.

"Kegiatan ini guna mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas agar masyarakat bersama-sama menjaga harkamtibmas di lingkungannya masing-masing," katanya, Senin (24/6/2024).

Agus juga berpesan kepada masyarakat agar bijak menggunakan media sosial (medsos) jangan mudah terprovokasi berita hoaks atau bohong.

"Sebelum mengshare informasi, cek dulu validasi kebenarannya dan sumbernya yang dapat dipertanggung jawabkan. Jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak jelas dan membuat gaduh," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut