get app
inews
Aa Read Next : SMK BPN Kota Tasikmalaya Lepas Ratusan Siswa untuk Laksanakan PKL Tahun 2024

Luar Biasa, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Akreditasi Paripurna

Senin, 24 Juni 2024 | 15:27 WIB
header img
Luar Biasa, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Akreditasi Paripurna. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi Klinik Paripurna setelah melalui penilaian ketat oleh tim profesional dari Puskesmas (PKM) Sadananya Ciamis dan RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Akreditasi ini merupakan langkah penting untuk melindungi pasien dari pelayanan substandar dengan menerapkan standar dan prosedur yang ketat. 

Penilaian mencakup berbagai aspek. Seperti sumber daya manusia (SDM), akuntansi, komunikasi, peralatan medis, hingga fasilitas penunjang lainnya. 

Tujuannya adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan secara berkelanjutan. “Alhamdulillah, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis meraih akreditasi Klinik Paripurna,” ujar Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis, Nur Hidayat, Senin (24/6/2024).

Nur Hidayat menuturkan, bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerja keras semua pihak di Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis, dari SDM hingga fasilitas penunjang. 

Penilaian oleh tim asesor mencakup 15 item, di mana Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis berhasil mendapatkan nilai sempurna dari lembaga akreditasi Komite Mutu Kesehatan Primer (KMKP) karena semua item tersebut tersedia di klinik.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses akreditasi ini,” tuturnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut