get app
inews
Aa Read Next : Polisi Cari Barang Bukti Kematian Perempuan dalam Karung di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya

Polres Tasikmalaya Intensifkan Patroli Dialogis, Imbau Warga Waspada Terhadap Berita Hoaks

Kamis, 01 Januari 1970 | 07:00 WIB
header img
Polres Tasikmalaya Intensifkan Patroli Dialogis, Imbau Warga Waspada Terhadap Berita Hoaks. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kepolisian Resor (Polres) Tasikmalaya, Polda Jabar mengajak masyarakat untuk bijak bermedia sosial menghadapi perkembangan teknologi dan penyebaran informasi yang begitu cepat.

Guna mengantisipasi penyebaran informasi hoax di berbagai platform media sosial, Polres Tasikmalaya meningkatkan kegiatan patroli dialogis

Langkah proaktif ini dilakukan guna mengedukasi masyarakat khususnya di pedesaan agar tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas atau bohong dan membuat gaduh di masyarakat.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Bayu Catur Prabowo melalui Kapolsek Cibalong Iptu Yadi Priadi mengatakan, sosialisasi dan edukasi tentang bijak menggunakan media sosial itu penting dilaksanakan agar masyarakat bisa menyaring informasi dengan bijak.

"Patroli dialogis ini menjadi prioritas utama dalam strategi pencegahan konflik dan penyebaran informasi tidak benar di masyarakat," kata Yadi, Jumat (7/7/2024).

Dikatakan Yadi, petugas kepolisian melalui Bhabinkamtibmas dan Polisi RW intens berinteraksi langsung dengan warga binaannya dan meberikan edukasi bijak bermedia sosial.

"Ini upaya deteksi dini untuk pencegahan potensi penyebaran berita bohong atau hoaks yang dapat membuat gaduh di masyarakat," ungkapnya. 

"Dengan langkah-langkah preventif ini, Polres Tasikmalaya berharap dapat menciptakan suasana yang kondusif," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut