get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Curas hingga Hilangkan Nyawa Korban di Garut Ternyata Berdomisili di Ciamis

Pencuri di Tasikmalaya Tertidur di Sofa Rumah Korban, Diamankan Warga dan Polisi

Kamis, 06 Juni 2024 | 10:28 WIB
header img
Pencuri di Tasikmalaya Tertidur di Sofa Rumah Korban, Diamankan Warga dan Polisi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Seorang pria yang diduga pelaku pencurian diamankan warga bersama pihak kepolisian, Kamis (6/6/2024). Pria berinisial AJ (27) tertidur di sofa di rumah kosong di Jalan Gudang Jero 3, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Keberadaan terduga pelaku diketahui oleh pemilik rumah, Imas Sri Susana (59). Saat itu, pria 27 tahun tersebut sedang tertidur di sofa. Korban yang pun melaporkan keberadaan terduga pelaku pencurian tersebut ke RT dan pihak kepolisian.

Imas mengatakan, rumahnya tersebut memang dalam keadaan kosong karena dirinya tidur di rumah miliknya yang lain yang berada di belakang. Ia curiga karena lampu rumah menyala karena memang biasanya padam.

“Biasanya kan lampu ini mati, pas saya lihat di jendela, lampu nyala semuanya, terus ada orang tidur di situ (sofa)," kata Imas.

Korban mengaku kaget saat melihat ada seorang pria dengan ciri-ciri berbadan gemuk yang tidur di sofa. "Saya kaget, langsung balik lagi ke rumah yang belakang, baru lapor RT terus warga, terus laporan ke polisi. Hampir setengah jam akhirnya ketahuan," ujarnya.

Imas menjelaskan, terduga pelaku masuk ke dalam rumah melalui pintu depan. Selain itu, menurut dia, keadaan rumah sudah dalam kondisi berantakan.

"Masuk dari depan, merusak pintu. Pas warga mau menangkap pelaku, dia mengunci dari dalam. Dia (pelaku) juga sempat bersembunyi di dapur," tuturnya.

"Satu orang pelaku. Ciri cirinya gemuk, masih mudah sekira 27 tahunan. Gak tahu bawa sajam. Katanya tadi bawa obeng sama apalagi gitu, tapi ketinggalan di sini," pungkasnya.

Kapolsek Indihiang Kompol H Iwan membenarkan adanya insiden pencuriam rumah kosong tersebut. Menurut Iwan, saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota.

"Betul kang tadi pagi di Gudang Jero III. Pelaku sudah diamankan dan dibawa ke Mako Polres Tasikmalaya Kota. Saat ini tengah dilakukan penyelidikan lebih dalam," paparnya.

Sementara itu, Unit Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota saat ini tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta meminta keterangan dari saksi dan pemilik rumah.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut