get app
inews
Aa Read Next : Komplotan Curanmor Diringkus Polres Ciamis

Komplotan Spesialis Curanmor Curi Motor di Masjid Tasikmalaya, Polisi Tabrak Pelaku saat Kabur

Selasa, 04 Juni 2024 | 13:55 WIB
header img
Komplotan Spesialis Curanmor Curi Motor di Masjid Tasikmalaya, Polisi Tabrak Pelaku saat Kabur. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tasikmalaya Kota, berhasil menangkap komplotan spesialis pencuri motor (curanmor) di 55 Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Salah satu aksi mereka mencuri motor di parkiran masjid di wilayah Panglayungan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya saat malam takbiran Idul Fitri, awal Mei 2024. 

Petugas pun dari dua komplotan berbeda dengan 5 tersangka tersebut mendapatkan total 21 motor curian dari para tersangka. 

"Total tersangka 5 orang, dua di antaranya RN dan SK asal Tasikmalaya dan tiga orang lainnya DN, PKS, dan HN asal Garut, Jawa Barat. Total 55 TKP dan diamankan motor curian mereka 21 unit," kata Kepala Polres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono, di kantornya, Selasa (4/6/2024). 

Joko menambahkan, salah satu petugasnya di lapangan menangkap salah seorang pelaku secara heroik. Petugas terpaksa mengejar pelaku dan menabrakan motornya ke pelaku yang melarikan diri pakai motor usai kedapatan mencuri. 

"Ada salah satu dari tersangka yang berhasil kita tangkap dengan menabrak motornya oleh personel (anggota polisi) kami. Saat itu, korban melarikan diri. Sekarang personel sudah sembuh, sempat ada luka ringan," ujar Joko. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut