get app
inews
Aa Read Next : Komunitas Budi Pekerti Kabupaten Ciamis Gelar Seruan Aksi Tolak Judi Online

Peringati Hari Lansia Nasional, Doervoer 100% Ulin Gelar Aksi Sosial Donor Darah dan Santunan

Rabu, 29 Mei 2024 | 16:42 WIB
header img
Peringati Hari Lansia Nasional, Doervoer 100% Ulin Gelar Aksi Sosial Donor Darah dan Santunan. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Komunitas biker Doervoer 100% Ulin Gayam Ciamis bekerja sama dengan Pemkab Ciamis menggelar aksi donor darah peduli talasemia serta memberikan santunan untuk anak yatim piatu dan jompo.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lansia Nasional dan Hari Jadi ke-382 Kabupaten Ciamis. Aksi sosial ini digelar di Balairung Barat Pendopo Gedung Negara Ciamis, pada Rabu (29/5/2024).

Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna, didampingi Asda I Ciamis, Wasdi Ijudin, mengapresiasi kegiatan sosial kemanusiaan yang diinisiasi oleh Doervoer 100% Ulin tersebut.

“Kegiatan ini diharapkan dapat berlanjut secara rutin. Aksi donor darah ini menunjukkan kepedulian kepada penderita penyakit genetik, talasemia, dan juga diikuti dengan santunan untuk anak yatim piatu dan jompo,” ujar Engkus.

Gubernur Doervoer 100% Ulin, Rusna Apriatna, menyampaikan, bahwa aksi donor darah peduli talasemia ini rutin digelar oleh Doervoer setiap tiga bulan sekali. 

Tujuannya adalah untuk membantu para pengidap penyakit genetik talasemia yang memerlukan transfusi darah secara rutin.

“Kegiatan bulan ini bertepatan dengan peringatan Hari Lansia Nasional dan Hari Jadi ke-382 Kabupaten Ciamis. Didukung penuh oleh Pemkab Ciamis, Baznas Ciamis, LLI Ciamis, RSOP, Perum Griya Hasana, dan Ibu Rina,” ujar Rusna Apriatna, yang akrab disapa Papap Unya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut