get app
inews
Aa Read Next : PKS Siap All Out Menangkan Pilkada 2024 di Jawa Barat

Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Ciamis Lantik 795 Anggota PPS

Minggu, 26 Mei 2024 | 15:39 WIB
header img
Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Ciamis Lantik 795 Anggota PPS. Foto:iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - KPU Ciamis telah melantik sebanyak 795 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas di 258 desa dan 7 kelurahan yang tersebar di 27 kecamatan. Pelantikan tersebut berlangsung di Auditorium Rektorat Unigal Ciamis pada Minggu (26/5/2024) siang.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Sekda Ciamis, Andang Firman Triyadi, unsur Forkopimda, komisioner KPU dan Bawaslu Ciamis, serta ketua PPK dari 27 kecamatan di Ciamis.

Ketua KPU Ciamis, Oong Ramdani, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tugas mulia menanti para anggota PPS dalam rangka menyukseskan Pilkada Serentak 2024, yang merupakan pilkada serentak pertama secara nasional.

Dalam waktu dekat, anggota PPS akan menghadapi tugas penting yaitu pemutakhiran data pemilih yang bersumber dari DP4 (Data Penduduk Potensi Pemilih Pemilu) serta pemetaan TPS.

Diperkirakan jumlah TPS untuk Pilkada Serentak 2024 akan lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah TPS pada Pileg dan Pilpres 2024 yang lalu.

Berkat kerja keras seluruh pelaksana pemilu di semua tingkatan di Ciamis, termasuk PPS, pada Pileg dan Pilpres 2024 lalu, KPU Ciamis menjadi satu-satunya KPU dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat yang rekapitulasi perhitungan suaranya tidak mengalami masalah.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut