get app
inews
Aa Read Next : PKS Siap All Out Menangkan Pilkada 2024 di Jawa Barat

207 Anggota PPS se-Kota Tasikmalaya Dilantik dan Diambil Sumpah

Minggu, 26 Mei 2024 | 12:31 WIB
header img
207 Anggota PPS se-Kota Tasikmalaya Dilantik dan Diambil Sumpah. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 207 anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) untuk Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan, Minggu (26/5/2024).

Proses pengambilan sumpah dan pelantikan digelar di Ballroom Hotel Grand Metro, Jalan HZ Mustofa, Kecamataan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Para anggota PPS yang baru dilantik itu pun mengucapkan fakta integritas dan penandatangan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Plh Wali Kota Tasikmalaya, Asep Sukmana, Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Komisioner KPU Provinsi Jabar, para camat, lurah, anggota PPK, dan tamu undangan lainnya.

"Alhamdulilah setelah melawati berbagai tahapan, hari ini kita telah melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan anggota PPS untuk Pilgub dan Pilwalkot 2024," kata Asep. 

Menurut Asep, mereka yang saat ini sudah resmi dilantik akan langsung melaksanakan tugas untuk membantu para anggota PPK dan KPU Kota Tasikmalaya dalam menyusun tahapan-tahapan Pilkada serentak 2024.

"Iya, mereka langsung bertugas setelah dilantik ini, nantinya mereka akan melakukan tugas yang berkoordinasi dengan para lurah tentunya untuk mendata," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Asep tak lupa mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh ratusan anggota PPS Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

"Kami berharap mereka bisa melakukan tugas dengan baik, saya pesan jaga integritas ini, netralitas sebagai abdi negara, sukseskan Pilkada 2024 di Kota Tasikmalaya," tandas Asep.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut