get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Minggu 5 Mei 2024: Cerah Berawan Sepanjang Hari

7 Tempat Wisata Populer di Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi, Ada Tonjong Canyon

Jum'at, 18 Februari 2022 | 21:29 WIB
header img
7 Tempat Wisata Populer di Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi, Ada Tonjong Canyon. (Foto: Instagram)

TASIKMALAYA, iNews.id - Tujuh tempat wisata populer di Tasikmalaya yang wajib Anda kunjungi disaat hari libur atau waktu libur. Anda mungkin belum bisa dikatakan pernah ke Tasikmalaya jika tidak sempat mengunjungi tempat wisatanya.

Berikut ini 7 tempat wisata populer di Tasikmalaya yang bisa jadi pilihan tujuan berwisata Anda ketika datang ke Tasikmalaya.

1. Gunung Galunggung


Kawah Gunung Galunggung . (Foto: Instagram)

Gunung Galunggung terakhir kali meletus 1982.  Gunung Galunggung menyimpan pesona alam yang luar biasa. Suasana alam yang sejuk dan pesona kawah Gunung Galunggung menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun luar daerah untuk datang.

Selain keindahan alam pegunungan, di objek wisata Gunung Galunggung juga terdapat sumber mata air panas alami. Wisatawan bisa berenang di kolam dan juga bak rendam air panas.

Untuk mengisi perut yang lapar, wisatawan tidak perlu khawatir karena warung-warung di kawasan Gunung Galunggung menyediakan nasi liwet dadakan tinggal dipesan saja.

Lokasi Gunung Galunggung berada di Desa Linggajati, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya. Jaraknya sekira lebih kurang 20 kilometer dari pusat Kota Tasikmalaya.

Bisa ditempuh dengan kendaraan roda 2 maupun roda empat. Dari pusat Kota Tasikmalaya bisa ditempuh sekira 30 menit dengan sepeda motor dan sekira 45 menit untuk roda 4.

2.  Situ Gede


Situ Gede (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

Wisata alam di Kota Tasikmalaya yang juga menjadi ikon Kota Tasikmalaya adalah Situ Gede. Dalam bahasa Indonesia Situ berarti danau dan Gede berarti besar.

Lokasinya berada di Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi. Situ Gede memiliki luas sekira 47 hektar. Di tengah Situ Gede terdapat sebuah pulau serta terdapat makam keramat Eyang Prabudilaya.

Keindahan Situ Gede menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun luar daerah. Wisatawan bisa mengelilingi pulau dengan jasa sewa parahu yang disediakan warga sekitar Situ Gede.

Anda tidak perlu repot-repot membawa bekal makanan karena di Situ Gede banyak warung-warung makan yang menyediakan berbagai kuliner, salah satunya ikan bakar mujaer yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Situ Gede juga memiliki fungsi sebagai sumber air untuk pengairan atau irigasi pesawahan dan kolam-kolam ikan bagi warga sekitar.

3. Karang Resik


Karang Resik (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

Tempat wisata Karang Resik berada di Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. Di Karang Resik terdapat wahana wisata baru yakni sejumlah anjungan dengan konsep keliling asia dan eropa.

Tempat wisata buatan yang baru diresmikan akhir Ramadan kemarin ini menyuguhkan suasana perkampungan Korea, Jepang, India, Yunani, dan Belanda.

Di sini banyak lokasi-lokasi yang instagrameble dan sangat cocok bagi wisatawan yang hobi swafoto untuk mengabadikan momen. Dengan tiket masuknya Rp35 ribu, wisatawan bisa mengunjungi seluruh anjungan dan merasakan sensasi liburan keliling asia dan eropa.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut