get app
inews
Aa Read Next : 7 Nama Kandidat Bakal Cawalkot Banjar yang Akan Diusung Koalosi Madani di Pilkada 2024

Calon di Pilkada Kota Tasikmalaya Masih Saling Intip, Prediksi Berpasangan saat Injury Time

Rabu, 15 Mei 2024 | 21:02 WIB
header img
Calon di Pilkada Kota Tasikmalaya Masih Saling Intip, Prediksi Berpasangan saat Injury Time. Foto: SINDONEWS.com

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, semakin mengerucut ke beberapa calon paling kuat dan opsi pasangan dari koalisi partai yang terbangun di tingkat kota. 

Seperti diketahui Surat Rekomendasi (SK) seluruh partai nantinya yang menentukan calonnya masing-masing adalah ketentuan pengurus pusat tiap partai. 

Diprediksi deklarasi pasangan calon partai nantinya akan terjadi saat injury time atau akhir waktu mendekati pendaftaran pada Agustus 2024. 

Namun, sosok dengan nama besar yakni mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, malah tak memenuhi syarat penjaringan partainya sendiri dengan tak datang langsung saat penyerahan berkas. 

Uu kala itu hanya mewakilkan ke seseorang untuk pengembalian formulirnya, meski hal itu jadi salahsatu syarat utama proses penjaringan calon oleh Desk Pilkada DPC PPP Kota Tasikmalaya. 

"Saat itu (penjaringan PPP), belum ke arah sana pak (ikut Pilkada Kota Tasikmalaya). Saya masih fokus ke Pilgub, menunggu arahan Pusat (DPP PPP)," singkat Uu lewat pesan singkat, Rabu (15/5/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut