get app
inews
Aa Read Next : Kabupaten Ciamis Raih Penghargaan WTN 2024 untuk Sistem Transportasi Terbaik

Hasil Liga 3 Nasional 2023/2024: Imbang Lawan Persip 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke Babak 16 Besar

Rabu, 15 Mei 2024 | 20:17 WIB
header img
Hasil Liga 3 Nasional 2023/2024: Imbang Lawan Persip 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke Babak 16 Besar. Foto: Tangkapan Layar

Memasuki babak kedua, pada menit ke-65, Al Ahmad mencetak gol kedua untuk Persip Pekalongan dari titik penalti, mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Untuk memperkecil selisih gol, pelatih PSGC Heri Rafni Kotari memasukkan pemain senior Aldi Imron menggantikan Javan. Kehadiran Imron meningkatkan semangat tempur PSGC.

Pada menit ke-69, Ilham mencetak gol untuk PSGC, memanfaatkan kemelut di depan gawang Persip Pekalongan. Skor berubah menjadi 2-1.

Namun, pada menit ke-74, Persip Pekalongan kembali menambah keunggulan melalui gol Joko, menjadikan skor 3-1.

Kapten tim Ganjar Kurniawan memperkecil selisih gol pada menit ke-79 dengan plessing yang menggetarkan gawang Persip Pekalongan, menjadikan skor 3-2.

Untuk mencapai target mencuri poin, coach Heri Rafni Kotari melakukan penyegaran dengan memasukkan pemain senior Joko Sasongko pada menit ke-82 menggantikan Ilham. 

Strategi ini berhasil, Joko hanya butuh waktu 4 menit untuk mencetak gol penyeimbang pada menit ke-86 melalui sundulan kepala, memanfaatkan umpan lambung dari Ganjar Kurniawan.

Gol dari Joko Sasongko yang menyamakan kedudukan menjadi 3-3 disambut dengan teriakan histeris dari para suporter yang nobar di kafe pojok Taman Lokasana Ciamis yang digelar Dinas Kominfo Ciamis pada Rabu (15/5/2024). 

Pendukung PSGC dari berbagai elemen meluapkan kegembiraan karena PSGC lolos ke babak 16 besar, semakin mendekati pintu gerbang promosi ke Liga 2. 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut