get app
inews
Aa Read Next : Hasil Timnas Indonesia Vs Irak, Garuda Muda Harus Menang Lawan Guinea untuk Lolos ke Olimpiade Paris

Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade Paris 2024 Setelah Kalah 0-1 dari Guinea di Babak Playoff

Kamis, 09 Mei 2024 | 22:23 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade Paris 2024 Setelah Kalah 0-1 dari Guinea di Babak Playoff. Foto: Instagram PSSI

PARIS, iNewsTasikmalaya.id - Harapan Timnas Indonesia U-23 untuk melaju ke Olimpiade Paris 2024 pupus setelah mereka mengalami kekalahan 0-1 dari Guinea pada babak playoff, pada Kamis (9/5/2024). 

Gol kemenangan Timnas Guinea U-23 terjadi setelah Witan Sulaiman melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti terhadap pemain Guinea.

Wasit langsung memberikan tendangan penalti yang tak disia-siakan oleh tim lawan. Skor 0-1 pun membuat Guinea unggul di babak pertama. 

Di babak kedua, Guinea nyaris menambah gol dari titik putih setelah pemain belakang Timnas Indonesia melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. 

Namun, tendangan penalti yang dilakukan oleh pemain nomor 12 dari Guinea membentur tiang gawang Timnas Indonesia yang dijaga Ernando Ari. 

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong yang melakukan protes terhadap wasit terpaksa harus keluar karena diberikan dua kali kartu kuning yang berujung kartu merah. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut