get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Minggu 12 Mei 2024

Sapi Tercebur ke Sumur Berhasil Diselamatkan oleh Tim URC BPBD Ciamis

Sabtu, 04 Mei 2024 | 14:14 WIB
header img
Sapi Tercebur ke Sumur Berhasil Diselamatkan oleh Tim URC BPBD Ciamis. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Tim Reaksi Cepat Pusdalops BPBD Ciamis berhasil mengevakuasi seekor sapi yang tercebur ke dalam sumur dengan kedalaman 6 meter di Blok Ciranggu Dusun Muncul, Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, pada Sabtu (4/5/2024) pagi.

Sapi berwarna hitam tersebut berhasil diselamatkan dalam keadaan hidup meskipun telah tercebur selama sehari semalam di dalam sumur.

"Sapi milik warga berhasil diselamatkan dalam keadaan hidup pada pagi tadi," ujar Kepala BPBD Ciamis, Ani Supiani, pada Sabtu (4/5/2024).

Pada Jumat (3/5/2024) malam, BPBD Ciamis menerima laporan tentang seekor sapi milik warga di Dusun Munjul, Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku yang terjebak dalam sumur dan meminta bantuan untuk evakuasi.

Sapi tersebut milik Dedi, warga Dusun Munjul, Desa Buniseuri, tercebur ke sumur tidak jauh dari kandangnya, pada Jumat (3/5/2024) sekira pukul 12.00 siang.

Karena sudah malam, upaya evakuasi baru dapat dilakukan keesokan harinya, yaitu pada Sabtu (4/5/2024) pagi. Tim URC Pusdalops menggunakan tali dan rantai sekling (katrol) berhasil mengevakuasi sapi tersebut dari dalam sumur dalam keadaan hidup. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut