get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Sabtu 18 Mei 2024: Siang Hari Cerah Berawan

PII Tasikmalaya Bersama DLH dan Satpol PP Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah di TPS Liar

Sabtu, 04 Mei 2024 | 13:41 WIB
header img
Kampanye Lingkungan Sehat, PII Tasikmalaya Bersama DLH dan Satpol PP Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah di TPS Liar. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Memperingati Hari Bangkit Ke-77, Pelajar Islam Indonesia (PII) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Satpol PP Kota Tasikmalaya, melakukan aksi bersih-bersih sampah di tempat pembuangan sampah (TPS) liar, Sabtu (4/4/2024) pagi.

Aksi bersih-bersih TPS liar yang diinisiasi oleh PII itu juga dalam rangka grand opening Inkubasi pelajar yang dikemas dalam sebuah acara Kampanye Lingkungan

Selain melakukan aksi bersih-bersih sampah di TPS ilegal, di antaranya di Jalan Sutoko dan Jalan Witono, sejumlah pelajar, dibantu petugas DLH, anggota Satpol PP Kota Tasikmalaya dan lurah setempat, juga melaksanakan aksi menamam pohon.

Ketua Umum PII Tasikmalaya, Muhammad Jausan Kamil, mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut bukan hanya seremonial semata, melainkan ini merupakan grand of learning. Yang mana, saat ini, pelajar acuh tak acuh kepada lingkungannya sendiri.

"Itu membuat hati saya sedih. Padahal pelajar itu sebagai public policy making. Melalui gerakan ini kita berharap dapat menginfluence pelajar," kata Jausan di lokasi TPS liar di Jalan Sutoko.

Jausan menilai, jika melihat realitas di lapangan saat dirinya bersama pelajar lainnya turun langsung memungut sampah, menampakkan bahwa kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Tasikmalaya masih rendah. Masih ada pemikiran bahwa membuang sampah bisa di mana saja, tanpa tahu dengan etika-etika kehidupan. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut