get app
inews
Aa Read Next : Jalur Cikatomas-Cilopadang Ciamis Terancam Putus, Tebing di Pinggir Jalan Longsor

Rumah Terdampak Tanah Longsor di Salawu Dikosongkan, Penghuni Dievakuasi ke Tempat Aman

Sabtu, 04 Mei 2024 | 07:27 WIB
header img
Rumah Terdampak Tanah Longsor di Salawu Dikosongkan, Penghuni Dievakuasi ke Tempat Aman. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemukiman warga di Kampung Cipari, Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, dilanda musibah tanah longsor. 

Tebing setinggi 150 meter longsor setelah diguyur hujan deras. Akibatnya, satu rumah dan mushola rusak berat dan dua rumah terancam. Selain itu, longsor juga menyebabkan saluran irigasi pertanian tertutup. 

Ketua RT Kampung Cipari, Udin, menyebut, longsor yang terjadi pada Jumat (19/4/2024) malam akibat intensitas curah hujan tinggi.

"Itu rumah milik Komarudin (70), dan mushola tertimbun matrial longsor. Beruntung korban yang sedang berada di tepas rumah depan sempat menyelamatkan diri," katanya, kepada iNewsTasikmalaya.id, pada Jumat (3/5/2024).

"Dua rumah yang terancam milik Dindin Palahudin (30) dan Komar (70), kini rumah tersebut sudah dikosongkan dan penghuni yang terdampak berikut yang terancam mengungsi di rumah anak dan saudaranya," sambungnya.

Karena lokasi pemukiman tidak memungkinkan untuk ditinggali, pemilik rumah pun bersama warga berencana akan mengevakuasi matrial rumah untuk dipindahkan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut