get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Tebing Setinggi 5 Meter Longsor Tutup Akses Jalan Singkup-Nasol Ciamis

Kamis, 25 April 2024 | 18:53 WIB
header img
Tebing Setinggi 5 Meter Longsor Tutup Akses Jalan Singkup-Nasol Ciamis. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Akses jalan desa yang menghubungkan Dusun Singkup, Desa Sindangsari, dengan Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, terputus akibat tertimbun material tebing longsor saat hujan deras pada Rabu (24/4/2024) pukul 22.00 WIB malam.

Kepala Desa Sindangsari, Rizki Febri, menjelaskan, bahwa longsor tersebut terjadi di Dusun Singkup, Desa Sindangsari. Dampak dari hujan lebat semalam adalah runtuhnya tebing setinggi 5 meter. Material longsor menutup ruas jalan sepanjang 10 meter dengan lebar badan jalan sekitar 4 meter. Timbunan material longsor mencapai ketinggian 2 meter.

"Mobil maupun sepeda motor tidak bisa melintas," ujar Rizki, pada Kamis (25/4/2024).

Untuk sementara, arus kendaraan, khususnya mobil, dialihkan ke jalan utama Jetak-Nasol. "Pagi ini, sepeda motor sudah bisa melintas sejak pukul 07.15 WIB setelah warga melakukan gotong royong untuk membersihkan material longsor yang menimbun bahu jalan," jelasnya.

Gotong royong dihentikan menjelang siang karena warga bersiap untuk panen padi. "Rencananya, gotong royong akan dilanjutkan besok (Jumat) pagi setelah selesai panen," tambah Rizki.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut