get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Mahasiswa Unjuk Rasa dan Bakar Ban di Depan DPRD Kota Tasikmalaya, Ini Tuntutannya

Peringati Hari Buruh Internasional 2024, Toserba Padjajaran Kota Banjar Gelar Pengobatan Gratis

Rabu, 01 Mei 2024 | 00:01 WIB
header img
Peringati Hari Buruh Internasional 2024, Toserba Padjajaran Kota Banjar Gelar Pengobatan Gratis. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id – Peringati Hari Buruh Internasional (May Day) yang diperingati setiap 1 Mei, Toko Serba Ada (Toserba) Padjajaran Kota Banjar, menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis. Bakti sosial tersebut terbuka untuk umum dan diutaman bagi kaum buruh yang ada di Kota Banjar, Jawa Barat.

Operasional Manager Toserba Padjajaran, Teguh Hartanto, mengatakan, pengobatan gratis tersebut merupakan kegiatan sosial yang dilakukan manajemennya bekerja sama dengan Palam Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar dan Patroman Medical Center (PMC) dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional.

Dalam kegiatan sosial tersebut, lanjut Teguh, pihaknya juga berkolaborasi dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KPSI) Kota Banjar dan serikat buruh lainnya. "Ini pengobatan gratis untuk umum dan buruh. Kegiatan ini dalam rangka peringati Hari Buruh Internasional,” ujar kata Teguh, Selasa (30/4/2024).

Menurutnya, antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan pengobatan gratis ini sangat tinggi. Hal terbukti dengan banyak masyarakat dan buruh yang memeriksakan kesehatannya di lokasi pengobatan gratis.

"Alhamdulillah berjalan lancar dan pengobatan ini sangat antusias diikuti oleh para pekerja. Jadi kegiatan ini membantu ya dalam hal memastikan bahwa pekerjaan itu dalam kondisi yang memang sehat," ujarnya.

"Jadi kalaupun ada sedikit permasalahan dari kesehatan bisa langsung teridentifikasi. Dan ini gratis, itu yang paling penting," sambungnya.

Pada hari buruh besok, Rabu (1/5/2025) pihaknya akan kolaboraksi dengan elemen buruh lainnya di mana untuk menyatakan sikap kepada pemerintah. Adapun pernyataan sikap yang akan disampaikan yaitu meminta pemerintah menjaga keberadaan dan kenyamanan investor atau perusahaan di Kota Banjar.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut