get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Minggu 12 Mei 2024: Pagi Hari Cerah Berawan

Ini Tips Sederhana Ustaz Berri El Makky Agar Mudah Menghafal Alquran, Paling Utama Bersihkan Hati

Minggu, 28 April 2024 | 19:34 WIB
header img
Ini Tips Sederhana Ustad Berri El Makky Agar Mudah Menghafal Alquran, Paling Utama Bersihkan Hati. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dai nasional,Ustaz Berri El Makky, memberikan tips sederhana bagaimana cara mudah menghafal ayat-ayat Alquran.

Hal itu disampaikan ustaz asal Pontianak ini saat menjadi pembicara pada seminar bertema Semua Bisa Hafal Quran yang digelar Tasik Empowering Muslim Action and Collaboration (Temac) Project, di ballroom Hotel Santika, Kota Tasikmalaya, Minggu (28/4/2024).

"Langkah pertama dan utama agar bisa dengan mudah menghafal Alquran, bersihkan dulu hati," kata Ustaz Berri, di hadapan sekitar 800 peserta seminar yang terdiri dari santri, pelajar, dan masyarakat umum.

Dengan bersih hati, lanjut Ustaz Berri, maka dengan mudah ayat-ayat suci Alquran yang akan dihafal akan mudah tersimpan dalam otak dan pikiran. 

"Makanya kenapa anak-anak lebih mudah menghafal Quran, karena hati mereka masih bersih," tandas Ustaz Berri.

Langkah selanjutnya masuk ke metoda penghafalan. "Metodanya pun sebenarnya mudah dan sederhana asal kita punya kemauan keras. Tahapannya adalah mendengarkan, mengikuti dan diulang secara berjamaah," jelasnya.

Karena ada pembacaan secara berjamaah, baiknya dikerjakan di madrasah atau di masjid. "Di rumah pun sebenarnya bisa saja. Yang penting membacanya secara berjamaah agar ada saling mengisi satu sama lain," ujarnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut