get app
inews
Aa Read Next : BMKG: Gempa Garut M6,5 Diakibatkan Aktivitas Deformasi Batuan dalam Lempeng Indo-Australia

Dampak Gempa Bumi Garut, Gedung dan Rumah Alami Rusak Ringan hingga Parah di Tasikmalaya

Minggu, 28 April 2024 | 10:04 WIB
header img
Dampak Gempa Bumi Garut, Gedung dan Rumah Alami Rusak Ringan hingga Parah di Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Komandan Tim Basarnas Pos SAR Tasikmalaya, Bagus Prayogo menyebut, guncangan gempa berkekuatan 6,5 M yang terjadi di Kabupaten Garut, pada Sabtu (27/4/2024) malam, membuat sejumlah rumah dan fasilitas umum di Kabupaten Tasikmalaya mengalami kerusakan.

"Memang cukup berdampak karena ada beberapa bangunan yang rusak ringan dan rusak berat," kata Bagus Prayogo pada wartawan, Minggu (28/4/2024) pagi.

Hanya saja, pihaknya belum bisa memastikan secara detail jumlah rumah ataupun fasilitas lainnya yang mengalami kerusakan dampak dari gempa Kabupaten Garut. 

"Teman-teman BPBD dan Basarnas masih mengaksesment, nanti kalau misalkan udah fiks kita apdet lagi data terbaru," ucapnya.

Bagus menambahkan, untuk data bangunan yang mengalami kerusakan cukup parah yakni ada dua titik. Sedangkan, untuk yang mengalami luka-luka ada satu orang.

"Kalau yang terparah, gedung kwarcab termasuk yang paling parah, dan ada di wilayah Cigalontang. Korban jiwa nihil, tapi kalau korban luka-luka ada di wilayah Cigalontang, yaitu satpam dari Bank BRI," tuturnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut