get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Jumat 10 Mei 2024

2 Rumah di Ciamis Ludes Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp70 Juta

Sabtu, 27 April 2024 | 21:21 WIB
header img
2 Rumah di Ciamis Ludes Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp70 Juta. Foto: dok. Damkar Pos WMK Rancah

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Dua rumah warga di Dusun Noong, Desa Sukahurip, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar, Sabtu (27/4/2024). Peristiwa kebakaran dua rumah milik Icih (70) dan Agus (50) tersebut terjadi sekira pukul 10.30 WIB. 

Kedua rumah yang berdekatan tersebut hangus terbakar bersama dengan isinya. Kebakaran rumah di Ciamis ini diduga akibat pembakaran sampah.

Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi, mengatakan, sebelum terjadi kebakaran, korban atas nama Icih, membersihkan halaman rumahnya dan membakar tumpukan sampah dari kegiatan tersebut. 

"Lokasi pembakaran sampah berdekatan dengan rumah Agus yang sudah kosong. Akibat tiupan angin, api merembet ke rumah Agus dan kemudian ke rumah Mak Icih," ujar Fery. 

Menurut Fery, warga berdatangan untuk membantu memadamkan api. Mobil Damkar dari Pos WMK Rancah tidak berhasil masuk ke lokasi karena sulitnya akses jalan. Petugas akhirnya berjalan kaki dan bergabung dengan warga dalam memadamkan api.

"Akibat kebakaran, kedua rumah semi permanen itu ludes terbakar beserta isinya. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp40 juta untuk rumah Mak Icih dan sekitar Rp30 juta untuk rumah Agus," ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut