get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Rabu 8 Mei 2024: Pagi Hari Cerah Berawan

Cheka Virgowansyah Lepas Peserta MTQ ke-8 Kafilah Kota Tasikmalaya, Target Masuk 5 Besar

Sabtu, 27 April 2024 | 07:01 WIB
header img
Cheka Virgowansyah Lepas Peserta MTQ ke-8 Kafilah Kota Tasikmalaya, Target Masuk 5 Besar. Foto: Istimewa

TASIKMALAYAiNewsTasikmalayaid - Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, melepas 54 peserta MTQ kafilah Kota Tasikmalaya untuk mengikuti gelaran MTQ Ke-8 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada Jumat (26/4/2024).

Sebanyak 54 peserta MTQ yang mewakili Kota Santri ini akan berpartisipasi dalam delapan cabang lomba di Kabupaten Bekasi pada 28 April hingga 4 Mei 2024. Momen pelepasan dilakukan oleh Cheka bersama Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, di Bale Kota, Kecamatan Bungursari.

Para kafilah dari Kota Santri ini akan bersaing dalam delapan cabang lomba, termasuk Seni Baca Al-Quran dengan 6 golongan, Hafalan Al-Quran dengan 10 golongan, Tafsir dengan 6 golongan, Fahm Al-Quran dengan 6 golongan, Syarh Al-Quran dengan 6 golongan, seni kaligrafi dengan 8 golongan, dan karya tulis ilmiah Al-Quran dengan 2 golongan.

"Alhamdulilah, hari ini kami melepas peserta MTQ yang mewakili Kota Santri dalam 8 lomba di Kabupaten Bekasi, Jabar," ucap Cheka.

Cheka tidak menargetkan prestasi biasa, namun membidik untuk masuk dalam lima besar di seluruh Jabar dalam perlombaan tersebut.

“Tahun ini, kita menargetkan untuk masuk dalam lima besar. Dua tahun yang lalu, di Sumedang, kita menduduki peringkat ke-11," kata Cheka.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut