get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada 2024, Bacawalkot Tasikmalaya Ivan Dicksan Sowan ke Bos PO Budiman

Keluarga Besar Ponpes Condong Daftarkan Andi Ibnu Hadi Sebagai Bacawalkot Tasikmalaya dari PKB

Jum'at, 26 April 2024 | 15:56 WIB
header img
Keluarga Besar Pesantren Condong Daftarkan Andi Ibnu Hadi Sebagai Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya dari PKB. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Keluarga Besar Pesantren Riyadul Ulum Wadda'wah, atau yang dikenal dengan Pesantren Condong, mendaftarkan salah satu anggota keluarganya, yakni Andi Ibnu Hadi, sebagai bakal calon wali kota (bacawalkot)ke DPC PKB Kota Tasikmalaya.

Proses pengantaran Andi Ibnu Hadi untuk mengambil Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Tasikmalaya dilakukan di Sekretariat DPC PKB Kota Tasikmalaya, Jalan Letjen Mashudi-Ruko Pelangi Residen, pada Jumat (26/4/2024.

Ketua Rombongan, yang juga Ketua Yayasan Pesantren Condong, KH. Asep Saepul Alamin, sengaja memimpin prosesi tersebut. Menurut Asep, sebagai kota yang dijuluki Kota Santri, mereka menginginkan pemimpin yang berasal dari kalangan santri.

"Di pesantren kami, Pak Andi Ibnu Hadi adalah bagian dari keluarga," ujar KH Asep.

Ia menjelaskan, bahwa menjadi santri tidak hanya tentang kemampuan mengaji, tetapi juga kemampuan lain yang dimiliki oleh Andi Ibnu Hadi, seperti menjadi advokat dan dosen.

"Kami berdiskusi bersama keluarga, dan kami merasa bahwa Andi adalah kandidat yang cocok. Pesantren Condong, terutama sebagai salah satu pesantren tertua di Tasikmalaya yang berdiri sejak tahun 1800-an, mengajukan santri terbaiknya," kata KH Asep.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut