get app
inews
Aa Read Next : Peternak Domba di Tasikmalaya Mulai Banjir Pesanan untuk Kebutuhan Hewan Kurban Idul Adha 1445 H

Banjir Sukaresik Tasikmalaya, Data BPBD 400 Rumah yang Dihuni 1.500 Jiwa Terendam

Jum'at, 26 April 2024 | 13:18 WIB
header img
Banjir Sukaresik Tasikmalaya, Data BPBD 400 Rumah yang Dihuni 1.500 Jiwa Terendam. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Banjir yang melanda wilayah Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, menyebabkan sekitar 400 rumah yang dihuni sekitar 1.500 jiwa terendam.

Jajaran BPBD beserta unsur terkait dari TNI, Polri, Tagana dan relawan masih terus berada di lokasi melakukan berbagai upaya penanggulangan.

Terlebih luapan Sungai Citanduy dan Sungai Cikidang yang melintasi Desa Tanjungsari ini baru menggenangi tiga kampung. Yakni Hegarsari, Mekarsari dan Bojongsoban.

"Sejauh ini sudah tercatat 400 rumah yang dihuni sekitar 1.500 warga terdampak banjir. Sebagian, terutama dari Kampung Bojongsoban yang paling terdampak, diungsikan ke lokasi aman," ungkap Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedidin, saat ditemui di lokasi, Jumat (26/4/2024).

Pihaknya masih terus melakukan pendataan berapa data riil jumlah rumah maupun warga yang terdampak banjir. Petugas lapangan masih terus melakukan pendataan.

Banjir yang melanda Desa Tanjungsari ini muncul Kamis (25/4/2024) malam, menyusul hujan deras yang kerap turun sejak beberapa hari terakhir ini.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut