get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Tanah Longsor Tutup Akses Jalan ke Objek Wisata Darmacaang Ciamis, Aktivitas Warga Terganggu

Kamis, 25 April 2024 | 08:54 WIB
header img
Tanah Longsor Tutup Akses Jalan ke Objek Wisata Darmacaang Ciamis, Aktivitas Warga Terganggu. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Bencana alam tanah longsor di Dusun Subang, Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, menutup akses jalan ke objek wisata alam Darmacaang, Kamis (25/4/2024).

Tanah longsor yang menutup akses jalan ke tempat wisata alam Darmacaang terjadi sekira pukul 05.00 WIB. 

Kepala Dusun (Kadus) Subang, Yaya Tarya, mengatakan, bahwa tebing setinggi lebih kurang 30 meter di sisi akses jalan ke objek wisata hutan pinus Darmacaang longsor sepanjang sekitar 20 meter. 

"Jalan yang tertimbun material longsor sepanjang 20 meter dengan ketebalan mencapai 2 meter. Kendaraan tidak bisa lewat," kata Yaya. 

Menurut Yaya, saat ini, warga sedang bergotong royong untuk menyingkirkan material longsor yang menutup akses jalan. Warga menggunakan peralatan seadanya seperti cangkul, sekop, dan linggis. 

Selain tertutup material longsor, badan jalan juga tertutup pohon dan rumpun bambu yang turut terbawa longsor. Akibat dari kejadian tersebut, aktivitas warga pun terganggu. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut