get app
inews
Aa Read Next : 7 Pejabat Eselon III Kota Tasikmalaya Bersaing Duduki Kekosongan Jabatan Kepala Dinas PPKBP3A

Pemkot Tasikmalaya Raih Peringkat 3 PPD Tahun 2024 Tingkat Provinsi Jabar

Senin, 22 April 2024 | 15:46 WIB
header img
Pemkot Tasikmalaya Raih Peringkat Ketiga Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024 Tingkat Provinsi Jabar. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya berhasil meraih peringkat ketiga dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Penjabat (PJ) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, dalam acara yang digelar bersama Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Jabar di Trans Luxury Hotel, Bandung, pada Senin (22/4/2024).

Cheka Virgowansyah, selaku PJ Wali Kota Tasikmalaya, menyampaikan kebahagiaannya atas pencapaian Pemkot Tasikmalaya dalam meraih peringkat ketiga pada PPD tingkat Provinsi Jabar.

"Alhamdulilah, pada Musrenbang tingkat Provinsi ini, Kota Tasikmalaya berhasil meraih peringkat ketiga dalam perencanaan daerah. Tahun lalu, kami menduduki peringkat keempat, dan alhamdulilah, tahun ini kami berhasil naik peringkat menjadi ketiga," ungkap Cheka.

Cheka berharap bahwa penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk terus berupaya menjadikan Kota Tasikmalaya lebih baik.

"Semoga penghargaan ini dapat menjadi semangat bagi para perencana di Kota Tasikmalaya. Ini adalah hasil kerjasama dari semua pihak, baik dari Bapenda, Dewan, maupun dari berbagai OPD terkait," tambahnya.

Selain itu, Cheka juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam meraih penghargaan ini. Ia menyatakan bahwa penghargaan tersebut adalah penghargaan untuk seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini yang kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya. Kami yakin, dengan kolaborasi dan kerja sama yang baik, Kota Tasikmalaya akan menjadi lebih baik di masa depan," tutupnya.

Sementara itu, dalam Musrenbang Tingkat Provinsi Jabar, hadir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Penjabat Gubernur Jawa Barat, Ketua DPRD Jawa Barat, Forkopimda Provinsi Jawa Barat, Kepala Daerah se-Jawa Barat, Ketua DPRD se-Jawa Barat, serta Bappeda/Bapelitbangda se-Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Jawa Barat menyatakan bahwa Musrenbang merupakan tahapan strategis dalam pembangunan Jawa Barat ke depan. Ia berharap agar Musrenbang kali ini dapat menjadi tonggak penting untuk kemajuan Jawa Barat, terutama karena Musrenbang kali ini fokus pada penyusunan RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025.

"Jawa Barat memiliki bonus demografi, di mana jumlah penduduk usia produktif mencapai 66,26 persen. Hal ini harus dimanfaatkan untuk berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045," ungkapnya.

Sementara itu, Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas, dalam sambutannya menekankan pentingnya Musrenbang sebagai ajang yang tidak hanya seremonial, terutama karena peran strategis Musrenbang Jabar dalam mewujudkan Indonesia Emas.

"Musrenbang tidak hanya boleh menjadi seremoni belaka, terutama Musrenbang Jabar yang memiliki peran penting dalam mewujudkan Indonesia Emas. Reformasi birokrasi dan transformasi digital adalah kunci untuk percepatan pembangunan nasional," paparnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut