get app
inews
Aa Read Next : Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Selasa, 30 April 2024

Halal Bihalal IGTKI-PGRI Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan Berikan Pesan Khusus untuk Para Guru

Kamis, 18 April 2024 | 14:52 WIB
header img
Halal Bihalal IGTKI-PGRI Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan Berikan Pesan Khusus untuk Para Guru. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya turut menghadiri acara Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGKTI) PGRI Kota Tasikmalaya pada Kamis (18/4/2024).

Acara yang diadakan oleh IGTKI-PGRI Kota Tasikmalaya tersebut berlangsung di Mall Transmart, Jalan Ir Juanda. Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Komisi V DPRD Kota Tasikmalaya, H. Murjani, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar, Ketua Dharma Wanita, Dra Hj Eva Arifah Ivan Dicksan, M.Si, dan Camat setempat.

Menurut Ivan Dicksan, seorang guru paud atau TK memiliki peran yang sangat penting dan strategis. Mereka bertanggung jawab untuk membentuk pondasi dasar kesiapan anak-anak sejak usia dini agar mereka siap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Peran guru PAUD atau TK sangat penting, karena mereka membentuk pondasi dasar anak-anak sejak usia dini. Pekerjaan ini memang sulit, karena mengajar anak-anak usia 6, 5, dan 4 tahun ke bawah memerlukan pendekatan khusus. Para guru harus mengajar dengan hati," ungkap Ivan usai acara.

Ia juga mengapresiasi kontribusi nyata para guru TK dalam dunia pendidikan. Menurutnya, keberadaan mereka dalam membimbing anak-anak sejak usia dini layak diapresiasi oleh pemerintah.

"Kami sangat mengapresiasi jerih payah para guru TK, karena mereka merupakan penyokong generasi penerus Kota Tasikmalaya di masa depan," katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut