get app
inews
Aa Read Next : 7 Artis Cantik Era 1980-an yang Adu Akting dengan Rano Karno, Nomor 5 Pemeran Film Romi dan Juli

Artis Marcell Siahaan Tidak Ingin Paksa Anak Ikuti Jejaknya jadi Mualaf

Selasa, 16 April 2024 | 08:10 WIB
header img
Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams (Foto: IG Marcell)

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id - Artis Marcell Siahaan berbagi kisah mengenai perjalanan spiritualnya hingga memilih untuk masuk Islam pada tahun 2012.

Marcell pernah mengalami dua kali pergantian agama. Dalam sebuah acara podcast bersama Daniel Mananta, Marcell menceritakan tentang keputusannya yang tidak ingin memaksakan kepercayaan agama kepada ketiga anaknya, yaitu Keenan, Edga, dan Seth.

Meskipun sudah mantap menjadi seorang mualaf, Marcell tidak ingin memaksa anak-anaknya untuk mengikuti keyakinannya yang sama. Marcell ingin mereka memilih keyakinan mereka sendiri berdasarkan kekuatan hati masing-masing.

"Karena saya ingin mereka menjadi diri mereka sendiri. Itulah yang paling penting, saya sangat terbuka dengan hal ini," kata Marcell Siahaan seperti yang dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, pada Selasa (16/4/2024).

Marcell menjelaskan bahwa selama ini dia hanya mencoba memberikan contoh dan motivasi kepada anak-anaknya dalam menjalankan ajaran Islam. Dia tidak ingin menjadi orang tua yang selalu memerintah anak-anaknya.

"Dalam keputusan saya ini, tujuan saya hanyalah memberikan contoh. Saya memberi motivasi melalui tindakan saya karena hanya berkata-kata atau memerintah saja tidaklah cukup," katanya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut