get app
inews
Aa Read Next : Diguyur Hujan Deras, Atap Ruang UKS SMPN 1 Cimaragas Ciamis Ambruk

Hujan Deras, Sejumlah Rumah dan Puksesmas hingga Jalan di Kota Tasikmalaya Terendam Banjir

Kamis, 11 April 2024 | 19:52 WIB
header img
Hujan Deras, Sejumlah Rumah dan Puksesmas hingga Jalan di Kota Tasikmalaya Terendam Banjir. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Hujan deras yang mengguyur pada Kamis (11/4/2024) sore, membuat sejumlah wilayah di Kota Tasikmalaya terendam banjir.

Data yang diterima iNewsTasikmalaya.id dari Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, setidaknya ada 4 lokasi yang terendam banjir. 

Di antaranya, Puskesmas Kahuripan, Jalan HZ Mustofa, sejumlah rumah di belakang GOR Susi Susanti, Keluharan Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, rumah yang berada di RT 03 RW 8, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBB Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar Surahman, mengatakan, banjir yang merendam 4 lokasi di Kota Tasikmalaya dikarenakan derasnya hujan. Diperkirkan hujan yang mengguyur wilayah Kota Tasikmalaya dengan kecepatan 80 milimeter perdetik.

"Untuk sementara dikarenakan hujan deras, sampai 80 milimeter perdetik. Karena untuk di kampung yang berada di belakang GOR Susi itu tidak ada resan air dan debit air tinggi," kata Ucu saat dihubungi iNewsTasikmalaya, Kamis (11/4/2024) malam.

Sementara itu, untuk di wilayah Kahuripan, dikatakan Ucu, bahwa memang sudah dari awal proses pembangunan memang tidak melihat elepasi, sehingga Puskesmas Kahuripan yang berada di bawah saluran air itu dengan cepat air naik hingga mengakibatkan genangan air.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut