get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT Kodam III Siliwangi, Kodim 0612 Tasikmalaya Gelar Baksos Donor Darah

Hari Kedua Lebaran, Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Gunung Galunggung Tasikmalaya Capai 3.200 Orang

Kamis, 11 April 2024 | 18:59 WIB
header img
Hari Kedua Lebaran, Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Gunung Galunggung Tasikmalaya Capai 3.200 Orang. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

Keberhasilan Gunung Galunggung dalam menarik jumlah kunjungan wisatawan yang tinggi pada hari kedua Lebaran ini juga merupakan hasil dari promosi yang efektif serta upaya pengelola dalam meningkatkan fasilitas dan kenyamanan bagi para pengunjung. 

"Wisatawan yang ke kawah itu sekitar 600 orang dan yang ke pemandian Cipanas mencapai 2.600 orang," ujar salah seorang pengelola Wahana Wisata Gunung Galunggung, Ari Permana kepada iNewsTasikmalaya.id, Kamis (11/4/2024).

Ari berharap, kunjungan wisatawan yang tinggi ini dapat berlanjut dan memberikan dampak positif bagi pariwisata lokal serta ekonomi masyarakat sekitar Gunung Galunggung.

"Jumlah kunjungan diprediksi akan terus meningkat hingga akhir pekan atau akhir libur lebaran," harap Ari. 

Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan beragam atraksi wisatanya, Gunung Galunggung Tasikmalaya terus membuktikan diri sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Barat. 

Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi Gunung Galunggung, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keajaiban alam ini di masa libur lebaran ini. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut