get app
inews
Aa Read Next : Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Dirujuk ke RSJ Cisarua karena Idap Depresi

Gerakan Sedekah Subuh Masjid Agung Ciamis Bagikan 200 Paket Sembako

Kamis, 04 April 2024 | 20:39 WIB
header img
Gerakan Sedekah Subuh Masjid Agung Ciamis Bagikan 200 Paket Sembako. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Ramadhan bulan penuh keberkahan, menjadi momen istimewa bagi jamaah Masjid Agung Ciamis yang tergabung dalam Majelis Taklim Raudhatun Nisa. Mereka melaksanakan gerakan sedekah subuh dengan penuh keikhlasan, mengisi bulan Ramadan dengan berkah dan kebaikan.

Setiap subuh, jamaah Masjid Agung Ciamis dengan sukarela menyisihkan sebagian rezeki yang telah mereka peroleh. Sedekah tersebut dimasukkan ke dalam kencleng atau celengan yang telah disiapkan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Ciamis, lalu dibawa pulang ke rumah masing-masing jamaah. Setiap bulan, sedekah subuh tersebut dikumpulkan dan disetorkan ke DKM Masjid Agung Ciamis.

"Alhamdulillah, pada bulan pertama gerakan sedekah subuh ini, terkumpul uang sedekah sebesar Rp 16 juta," ungkap Rudiat, salah seorang pengurus DKM Masjid Agung Ciamis.

Dana yang terkumpul dari sedekah subuh kemudian dikonversi menjadi paket sembako. Paket tersebut berisi beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, dan mie instan. Pada Kamis (4/4/2024), sebanyak 200 paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu atau dhuafa.

"Menjelang lebaran, ada 200 paket sembako yang dibagikan kepada warga tak mampu hari ini," ungkap Hj. Yeni Nuraeni dari Majelis Taklim Rudhatun Nisa.

Ketua DKM Masjid Agung Ciamis, DR. KH. Wawan S. Arifin MM, menjelaskan bahwa gerakan sedekah subuh yang digagas oleh jamaah Masjid Agung Ciamis tidak hanya terkait dengan bulan Ramadan. Gerakan ini akan terus berlanjut di masa mendatang.

Setiap bulan, celengan sedekah subuh dari jamaah Masjid Agung Ciamis dikumpulkan dan digunakan untuk kegiatan sosial seperti santunan, pembangunan rumah, dan beasiswa pendidikan bagi anak-anak dari keluarga tak mampu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut