get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Tasikmalaya Cabut Rencana Pemungutan Retribusi di Jogging Track Stadion Wiradadaha

Operasi Ketupat 2024, Polres Tasikmalaya Kota Siapkan Ratusan Personel di Sepanjang Jalur Mudik

Rabu, 03 April 2024 | 19:26 WIB
header img
Operasi Ketupat 2024, Polres Tasikmalaya Kota Siapkan Ratusan Personel di Sepanjang Jalur Mudik. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Polres Tasikmalaya Kota menyiapkan 11 pos pengamanan, 2 pos terpadu, 3 pos pelayanan serta 48 pos gatur untuk mengamnakan mudik lebaran Idul Fitri 1445 H.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tasikmalaya AKBP Joko Sulistiono seusai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ketupat Lodaya 2024 di Mapolres Tasikmalaya, Selasa (3/4/2024).

Menurutnya, pos-pos yang didirikan itu tersebar di seluruh wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota sebagai upaya pihaknya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Untuk masyarakat yang di jalur, kami juga telah menyiapkan 2 pos terpadu, 3 pos pelayanan, dan 11 pos pengamanan serta 48 pos gatur yang bisa dipakai untuk beritirahat saat melintasi kawasan wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota," kata Joko.

Selain itu, untuk mengantisipasi potensi kerawanan dari mulai longsor, bencana alam, hingga rawan macet, pihaknya sudah menyiapkam ratusan personel untuk mengamankan jalur mudik lebaran 2024.

Joko menambahkan, pihaknya dibantu oleh TNI, Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini dinas terkait, seperti Satpol PP, BPBD dan yang lainnya dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut