get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Babak 16 Besar Liga 3 Nasional 2023/2024, PSGC Ciamis Siap Tempur di Grup B

Setiap Tahun Warga Tersesat dan Hilang di Hutan Gunung Geger Bentang Ciamis, Ada Apa?

Minggu, 31 Maret 2024 | 21:00 WIB
header img
Setiap Tahun Warga Tersesat dan Hilang di Hutan Gunung Geger Bentang Ciamis, Ada Apa?. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Setiap tahun, kejadian tersesatnya warga di hutan Gunung Geger Bentang tampaknya menjadi perhatian serius bagi penduduk setempat. Dalam dua tahun terakhir, setidaknya sudah tercatat tiga orang yang tersesat dan hilang di kawasan hutan tersebut.

Tiga orang yang tersesat ini ditemukan kembali dengan selamat setelah menghilang selama beberapa hari. Mereka ditemukan hidup meskipun dalam kondisi yang memprihatinkan.

Kejadian-kejadian ini memunculkan pertanyaan, mengapa Hutan Gunung Geger Bentang begitu berpotensi menyebabkan orang tersesat?

Kejadian pertama terjadi pada September 2022, ketika seorang warga yang sedang berburu madu hutan menemukan Yadi (47), seorang pekerja bangunan, dalam kondisi sekarat di bawah pohon di kawasan hutan Gunung Geger Bentang. Yadi berhasil dievakuasi setelah 14 hari menghilang.

Pada 2023, Aki Ohan (78) ditemukan dalam kondisi lemas setelah hilang selama 3 hari 3 malam di kawasan hutan yang sama. Demikian juga dengan Aki Darsu (83) pada 2024, yang ditemukan tergeletak lemas setelah menghilang selama 3 hari 3 malam.

Pencarian yang melibatkan berbagai potensi SAR telah dilakukan setiap kali kejadian ini terjadi. Namun, pertanyaan tentang apa yang menyebabkan seringnya warga tersesat di hutan Gunung Geger Bentang masih menjadi misteri.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut