get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah dan Adzan Magrib Kota Banjar Hari Ini, Selasa 9 April 2024/ 29 Ramadhan 1445 H

Perantau Minang di Ciamis Berbagi Berkah Ramadhan dengan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Jum'at, 29 Maret 2024 | 18:34 WIB
header img
Perantau Minang di Ciamis Berbagi Berkah Ramadhan dengan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Warga perantau Minang yang tinggal di Ciamis, yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minang (IKM) Ciamis, mengisi berkah bulan puasa Ramadhan dengan menggelar berbagi takjil untuk warga tidak mampu dan memberikan santunan kepada anak yatim.

Kegiatan gebyar Ramadhan ini diadakan di Sekretariat IKM Ciamis, Jalan Lingkar Selatan Lingkungan Pereng Kelurahan Benteng, pada Jumat (29/3/2024) sekitar pukul 13.30 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Ciamis DR H Herdiat Sunarya MM.

Sebanyak 120 anak yatim mendapatkan santunan, dan sebanyak 750 nasi kotak terkumpul dari 20 Rumah Makan Padang yang ada di Ciamis, serta sumbangan dari warga Minang keluarga IKM sendiri, untuk dibagikan kepada kaum duafa dan anak yatim.

Ketua IKM DPD Ciamis, H Safri Chaniago, menyatakan bahwa awalnya target santunan hanya untuk 87 orang anak yatim dari pondok pesantren, panti asuhan, dan warga sekitar Lingkungan Pereng, serta anak yatim dari keluarga besar IKM sendiri. Namun, jumlah anak yatim yang mendapatkan santunan bertambah menjadi 120 orang.

“Hari ini banyak yang datang untuk disantuni. Total ada 120 anak yatim yang mendapatkan santunan. Kami juga tidak menyangka Pak Bupati (Herdiat) juga memberikan santunan secara spontan untuk anak yatim. Alhamdulillah,” ujar Safri Chaniago.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut