get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Bawa Gir Motor dan Pipa Besi, Gerombolan Remaja Diduga Geng Motor Diamankan Maung Galunggung

Minggu, 13 Februari 2022 | 19:50 WIB
header img
Bawa Gir Motor dan Pipa Besi, Gerombolan Remaja Diduga Geng Motor Diamankan Maung Galunggung. (Foto: Ist)

TASIKMALAYA, iNews.id – Bawa sabuk gir motor dan pipa besi, segerombolan remaja yang diduga geng motor diamankan Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Minggu (13/2/2022). Mereka diamankan di Jalan Mashudi saat tengah konvoi dengan sepeda motor berknalpot bising.

Kepala Tim (katim) satu Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Ipda Ipan Faizal mengatakan, saat pihaknya berpatroli menyusuri setiap ruas jalan di Kota Tasikmalaya, di Jalan Mashudi pihaknya berpapasan dengan segerombolan remaja menggunakan sepeda motor berknalpot bising.

Karena meresahkan pengguna jalan dan warga masyarakat, pihaknya pun melakukan pengejaran dan segerombolan remaja tersebut dapat diamankan.

“Kami tim Maung Galunggung melakukan patroli ke Jalan Mashudi dan mendapati segerombolan remaja yang menggunakan sepeda motor berknalpot bising dan sebagian ada yang membawa gir motor yang dipasangi sabuk,” ujar Ipan.

Dikatakan dia, segerombolan remaja tersebut diduga akan membuat keonaran sehingga pihaknya langsung mengamankan dan membawanya ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dimintai keterangan.

“Kemungkinan mereka akan membuat keonaran. Selain gir motor ada pipa besi sekira panjang 40 cm” kata dia.

Ia menuturkan, pihaknya terus melakukan pemeriksaan apakah mereka ini bagian dari geng motor atau bukan. “Mereka juga dalam kondisi pengaruh minuman beralkohol,” ucapnya.

Ipan menambahkan, Polres Tasikmalaya Kota berkomitmen akan terus menjaga kondusifitas Kota Tasikmalaya dari segala macam kegiatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami Maung Galunggung akan terus berpatroli demi Kota Tasikmalaya yang kondusif,” tandasnya.  

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut