get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Antisipasi Balapan Liar, TNI-Polri dan Satpol PP Kota Tasikmalaya Lakukan Patroli Skala Besar

Minggu, 18 Juni 2023 | 12:03 WIB
header img
Antisipasi Balapan Liar, TNI-Polri dan Satpol PP Kota Tasikmalaya Lakukan Patroli Skala Besar. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Mengantisipasi balapan liar, aparat gabungan dari Polres Tasikmalaya Kota, TNI, dan Satpol PP Kota Tasikmalaya melakukan patroli skala besar, Sabtu (17/6/2023) malam.

Patroli gabungan skala besar tersebut dimulai dari Taman Kota Tasikmalaya menyusuri jalanan yang kerap dijadikan sebagai lokasi balapan liar di Kota Tasikmalaya. Selain itu, petugas juga menyisir lokasi yang disinyalir sebagai tempat peredaran minuman keras (miras).

“Patroli skala besar gabungan TNI-Polri dan satpol pp ini untuk mengantisipasi balapan liar dan peredaran miras,” kata Katim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Ipda Azis Kartaji, Minggu (18/6/2023).

Dalam patroli skala besar tersebut, petugas mendapati sejumlah kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising atau bronk. Para penggunanya pun tidak dapat menunjukkan surat-surat kelengkapan kendaraan seperti sim dan stnk.

"Tadi kita mengamankan beberapa unit sepeda motor yang menggunakan knalpot bising dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan,” ucapnya.

“Kami juga menemukan beberapa pengendara sepeda motor dalam kondisi pengaruh alkohol. Kami juga temukan beberapa botol miras jenis ciu,” sambung dia.

Lanjut Azis, sedikitnya 5 unit sepeda motor berknalpot bising, 4 botol miras jenis ciu, dan 2 kantong miras jenis tua serta pemiliknya diamankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk didata dan dilakukan pemeriksaan.

“Mereka yang terjaring razia patroli skala besar kami amankan ke mako berikut barang buktinya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut